Rumah Guru Disatroni Pencuri

Medan – Takdir (41), guru MTS di Deli Serdang ini hannya bisa pasrah. Rumah miliknya di kawasan Pasar 9, Mama Harpas, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, disatroni kawanan maling. Akibatnya, TV LCD berukuran 42 inci dan laptop, serta uang tunai jutaan rupiah raib dibawa kabur pelaku.

Tak terima dengan aksi pencurian itu, dengan masih mengenai seragam PNS, Senin (9/1) siang, Takdir yang ditemani istrinya mendatangi Polsek Percut Sei Tuan untuk membuat laporan pencurian yang dialaminya.

Kepada petugas kepolisian, Takdir menceritakan, aksi pencurian yang terjadi di rumahnya diketahuinya setelah mendapat telepon dari anaknya, Teguh, yang saat itu baru saja pulang dari sekolah. Mendapat kabar tersebut, korban yang tengah mengajar, kemudian pulang ke rumah dan melihat rumahnya sudah dalam keadaan acak-acakan.

“Saya tahunya setelah ditelepon anak saya. Dia bilang, pintu rumah saya sudah rusak dan barang- barang di dalam rumah sudah acak-acakan. Begitu saya cek pulang ke rumah, ternyata benar,” terang Takdir.

Takdir juga menambahkan, kawanan maling tersebut masuk ke rumahnya dengan cara merusak pintu depan. Setelah pintu terbuka, para pelaku kemudian mengacak-acak barang-barang yang ada di ruang tamu dan kamar tidur miliknya.

“Habis mengacak-acak seluruh barang di dalam rumah, para pelaku kemudian membawa TV LCD yang ada di ruang tamu. Setelah itu, pelaku mengambil laptop sama uang saya di dalam kamar,”ujarnya.

Tak terima dengan aksi kawanan maling itu, Takdir yang mengalami kerugian hingga jutaan rupiah tersebut, dengan ditemani oleh istrinya mendatangi Polsek Percut Sei Tuan untuk membuat laporan resminya.

Sementara itu, petugas yang menerima laporan korban selanjutnya turun kelokasi guna melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pantauan wartawan di lokasi, barang-barang seisi rumah korban terlihat acak-acakan dan pintu rumah milik korban sudah dalam keadaan rusak. (mag-05)