Ribut Soal Utang, Kakak Tusuk Adik Hingga Sekarat

Tangerang – Ironis, perseteruan dua saudara kandung di Perumahan Graha Cibadak, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang nyaris berujung maut. Kini Sutopo (31) sekarat di rumah sakit usai ditusuk kakaknya sendiri BR (41).

Kapolsek Tigaraksa Kompol Dodid Prastowo mengatakan, perseteruan itu terjadi Selasa (5/12). Bermula dari persoalan hutang-piutang sebesar Rp180 juta. Ketika itu, korban meminjam uang kepada kakaknya beberapa tahun silam untuk membuka usaha.

“Pelaku kesal korban tak kunjung membayar hutangnya,” kata Kompol Dodid, Rabu (6/12) siang.

Tersangka kemudian memanggil adiknya untuk datang ke rumahnya di Perumahan Graha Cibadak. Di sana, dua saudara kandung itu terlibat cekcok mulut. Sang kakak bahkan nekat mengambil pisau dan menusukkannya ke perut adik kandungnya sendiri.

“Korban mengalami luka tusuk di perut, punggung dan dada. Saat ini tengah dirawat intensif di RSUD Balaraja, ” ungkap Kapolsek.

Kompol Dodid menambahkan, pelaku ditangkap setelah pihaknya mendapat laporan dari warga. Bambang dibekuk anggotanya saat akan melarikan diri ke Lampung. “Pelaku diamankan saat menaiki kapal untuk menyeberang ke Bakauheni,” imbuhnya.

Saat ini, Bambang telah mendekam di jeruji benci Polsek Tigaraksa. Pria 41 tahun ini terancam Pasal 351 tentang penganiayaan. “Ancaman hukumannya diatas 5 tahun penjara, ” Dodid menandaskan. (pkc)