Rekonstruksi Perampokan Supir Ojek Online | Tersangka Diteriaki Pembunuh!

Medan – Polsek Medan Baru menggelar rekonstruksi perampokan yang merenggut nyawa supir ojek online, Riduan Limbong (33), warga Jl Palem 9 Medan Helvetia, Rabu (6/12) kemarin, di halaman Polsek.

Jalannya rekonstruksi diwarnai dengan teriakan keluarga korban yang menghujat tersangka MD (24) dengan sebutan pembunuh. “Woy, pembunuh, pembunuh kau ya,” teriak salah seorang keluarga korban di lokasi rekonstruksi.

Personel Polsek Medan Baru yang melihat teriakan itu dengan sigap menenangkan keluarga korban, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, dan reka adegan berjalan aman dan lancar.

Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu menjelaskan rekonstruksi ini digelar untuk melengkapi berkas tersangka kasus perampokan yang nantinya dilimpahkan ke Kejari Medan. “Rekonstruksi berlangsung sebanyak 18 adegan,” kata Victor.

Adegan rekonstruksi bermula ketika tersangka yang diperankan langsung oleh MD, bersama temannya Zailani (25) yang tewas ditembak polisi, dan digantikan pemeran pengganti, mengendarai sepeda motor dan memepet laju kendaraan korban.

Selanjutnya, tersangka Zailani menghunuskan senjata tajam ke tubuh korban secara berulang-berulang. Setelah korban rubuh, tersangka MD lalu turun dari sepeda motor dan mengambil sepeda motor korban.

Namun, korban melawan, dengan memeluk kuat tubuh tersangka MD dan enggan membiarkannya kabur. Usai tersangka MD diamankan, korban Riduan akhirnya tewas setelah sempat dilarikan ke Rumah Sakit Boloni.

“Tersangka diganjar Pasal 365 Kuhpidana dengan ancaman hukuman 15 tahun kurungan penjara, setelah rekon ini berkasnya akan kita limpahkan, untuk selanjutnya disidangkan,” tandasnya.

Turut hadir dalam rekonstruksi ini Jaksa Penuntut Umum Kejari Medan, penasehat hukum tersangka, keluarga korban, dan petugas Polsek Medan Baru.

Diketahui, aksi perampokan ini terjadi Sabtu (23/9) pagi lalu, korban yang merupakan supir sepeda motor Grab ini tewas dirampok di Jl Juanda Kecamatan Medan Polonia, persis di bundaran Pardede. (bowo)