Polsek Patumbak Razia Cafe Remang-remang | Belasan Botol Miras Diamankan

Medan – Polsek Patumbak bersama Kodim 0201/BS Medan kembali menyisir sejumlah cafe remang-remang, Minggu (15/4) dini hari. Dalam razia tersebut, petugas mengamankan empat orang waitress dan dua pengunjung pria yang sedang menikmati minuman keras (miras).

Selain mengamankan pengunjung dan pengantar minuman, polisi juga menyita 17 botol minuman keras (miras) berbagai merek dari tiga lokasi dan 2 unit sepeda motor, 4 waitress dan 2 pengunjung cafe.

Keempat waitress dan dua pengunjung diamankan dari Hongkong Cafe Jalan SM Raja/Jalan Oma Deli masing-masing bernama Enjel Ginting (20), Indah (20), Nuri (18), Indri (20) dan Mahayan (18) serta Aleksandri (18), karena tak memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk).

Selain Hongkong Cafe milik Puji Astuti (56) warga Jalan Tritura Medan, petugas juga melakukan razia di Cafe Rangga Jalan Karya Marindal I Kecamatan Patumbak Deli Serdang. Dari lokasi in, petugas hanya mengamankan 2 unit sepeda motor Honda GL Pro BK 2950 DF dan Honda Mio BK 2999 AEI tanpa dokumen yang ditinggal lari pemiliknya saat petugas datang.

Usai menyisir dua lokasi itu, petugas gabungan kemudian merazia Cafe Carbot di Jalan Baru Pasar IV Marindal I Kecamatan Patumbak Deli Serdang. Di lokasi ini, petugas tidak ada mengamankan apapun baik itu miras maupun waitress dan pengunjung.

Kapolsek Patumbak, Kompol Yasir Ahmadi mengatakan, dalam razia kali ini personel yang dikerahkan sebanyak 30 orang terdiri 21 orang dari Polsek Patumbak dan 9 orang dari Kodim 0102/ BS Medan yang dipimpin oleh Pelda P Gultom.

Dikatakannya, razia ini dilakukan dalam bentuk Operasi Cipta Kondisi untuk meminimalisir penyakit masyarakat dan mengurangi angka kriminalitas akibat narkoba dan minuman keras. Apalagi saat ini banyak korban akibat peredaran minuman keres (miras) oplosan.

“Selain itu, razia ini juga kita lakukan untuk mamastikan keamanan di wilayah hukum Polsek Patumbak menjelang Pilgubsu dan Pilbup Deli Serdang,” ujar Yasir.

(ial/hut)