Polrestabes Medan Bekuk Komplotan Curanmor Spesialis Mobil Antar Kabupaten

5 tersangka yang diamankan. Ist

 

Medan | Jurnal Asia
Petugas Sat Reskrim Polrestabes Medan membekuk komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) spesialis mobil antar kabupaten di Sumatera Utara (Sumut).

Dalam pengungkapan ini petugas mengamankan 5 orang tersangka yakni Juliono alias Om, Mirja Prima Yogi, Gunawan alias Igun, Rido dan Geleng.

“Kelima tersangka merupakan spesialis pencurian antar kabupaten, dengan modus mencuri mobil yang disimpan di dalam tempat penyimpanan seperti di gudang atau parkiran,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak, Jumat (20/3/2020).

Dijelaskannya penangkapan ini bermula dari ada laporan korban M Rinaldi yang tertuang dalam nomor LP/653/III/2020/SPKT Restabes Medan tanggal 11 Maret 2020. Polisi yang mendapatkan laporan ini kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap kelima tersangka dari berbagai lokasi di Medan.

Dari pemeriksaan komplotan ini tersangka sudah beraksi lebih dari 15 kali diantaranya di Jalan Asrama Medan Helvetia, Jalan Medan-Binjai hingga ke Siantar. Dari tangan tersangka petugas turut mengamankan dua unit mobil.

“Masih ada tersangka lain yang diburon,* tandas Kasat.

Akibat perbuatannya para tersangka dijerat dengan Pasal 363 Kuhpidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun kurungan penjara.(wo)