Polisi Tembak Pelaku Curanmor di Jalan Aksara! Tersangka : Uang Curian untuk Foya-foya

Tersangka curanmor ditembak. Ist

Medan | Jurnal Asia
Petugas Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan menembak seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang beraksi di Jalan Aksara Kelurahan Bantan Timur Kecamatan Medan Tembung.

“Terhadap tersangka Dedy Zulkarnain (30) diberikan tindakan tegas terukur (ditembak bagian kaki) karena melawan saat dilakukan pengembangan,” kata Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo, Minggu (22/3/2020).

Usai dilumpuhkan dengan timah panas, dikatakannya, tersangka yang merupakan warga Jalan Pahlawan ini kemudian diboyong ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mengobati luka tembaknya.

“Tersangka ditangkap berdasarkan laporan korban Puji Wahyudi (27) yang kehilangan 1 unit sepedamotor yang terparkir di depan toko ponsel yang berada di Jalan Aksara,” ujarnya.

Aris mengatakan pihaknya yang mendapatkan laporan korban kemudian menindaklanjutinya. Dari pemeriksaan saksi-saksi pelaku diketahui berjumlah 4 orang.

“Tersangka Dedy ditangkap di Jalan Trunojoyo Desa Cinta Rakyat, sedangkan 3 temannya masih buron,” kata Kapolsek.

“Komplotan ini juga sudah berulang kali melakukan pencurian dan penjambretan di seputaran Jalan Aksara dan Jalan Pahlawan,” sambungnya.

Dari pemeriksaan tersangka mengakui menjual sepedamotor korban seharga Rp1,8 Juta dan tersangka Dedy mendapatkan bagian Rp700 ribu.

“Uangnya untuk membeli baju dan foya-foya,” ungkap tersangka.(wo)