Polisi Tangkap 2 Pelaku Pembunuh Wartawan di Labuhan Batu

Kedua pelaku yang diamankan. Ist

Labuhan Batu | Jurnal Asia
Petugas Sat Reskrim Polres Labuhan Batu membekuk dua orang terduga pelaku pembunuhan yang merenggut nyawa 2 wartawan di perkebunan sawit Dusun VI Sei Siali Desa Wonosari Kecamatan Panai Hilir.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat melalui Kasat Reskrim, AKP Jama Kita Purba, Selasa (5/11/2019) mengatakan, kedua pelaku yakni VS (49) dan SH (50) yang keduanya warga desa setempat ditangkap tidak jauh dari kediamannya, Selasa (5/11/2019) sekira pukul 01.00 WIB.

Ia menjelaskan pelaku saat menghabisi nyawa kedua korban Maraden Sianipar (55) warga jalan Gajahmada Rantauprapat dan Martua Parasian Siregar alias Sanjai (42) warga Syahbandar, Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir sekitar lima hari lalu itu tidak sendiri, melainkan bersama empat rekan lainnya.

“Empat terduga pelaku lainnya yakni, JS, S alias PR, M dan P masih dalam pencarian petugas,” terangnya.

Kedua pelaku yang diamankan. Ist

Disebutkan Kasat Reskrim Polres Labuhan Batu itu, VS memiliki peran menarik dan memasukkan mayat korban ke parit bekoan serta memukul kedua korban dengan menggunakan kayu bulat panjang 1 meter.

Sedangkan SH berperan memukul kedua korban dengan menggunakan kayu bulat dengan panjang 1 meter dan menarik dan memasukkan mayat korban ke parit bekoan.

Didufa motif pembunuhan ini terkait dendam lahan kebun sawit. Kedua terduga pelaku dikenakan pasal 340 subs 338 Jo 55,56 KUHP.

Diketahui kekerasan terhadap wartawan ini terjadi di Dusun Wonosari kecamatan Panai Hilir kabupaten Labuhanbatu provinsi Sumatera Utara, penemuan mayat Maratua P. Siregar, Jumat (1/11/2019), di tubuh korban ditemukan tanda- tanda kekerasan berupa luka bacokan di kepala, di punggung dan paha sebelah kanan, dan mayat Maratua P. Siregar dan dievakuasi ke Puskesmas Sei Berombang.(wo)