Polda Sumut Bongkar Prostitusi di Hotel, 2 Wanita dan 1 Mucikari Ditangkap

Dua wanita dan seorang mucikari yang diamankan polisi. Ist

Medan | Jurnal Asia
Polda Sumatera Utara (Sumut) mengungkap kasus perdagangan manusia modus prostitusi di salah satu Hotel di Kota Medan.

Dalam pengungkapan itu polisi mengamankan 2 orang wanita berinsial LN (22) warga Jalan Sei Mencirim Medan Petisah, AY (21) warga Bandar Selamat Tembung dan 1 orang mucikari Mujiono alias Eda (32) warga Serdang Bedagai.

“Kedua wanita itu diamankan saat hendak melayani pria hidung belang yang sudah bertransaksi dengan mucikari,” ujar Kasubdit IV Renakta Polda Sumut AKBP Reinhard Nainggolan, Senin (11/4).

Ia mengatakan untuk mendapat jasa layanan wanita muda tersebut, sang germo memasang tarif Rp1-3 Juta sekali short-time kepada pria hidung belang.

“Sementara untuk sang mucikari, akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp 500 ribu dari setiap transaksi yang dilakukan terhadap pria hidung belang,” jelasnya.

Reinhard mengungkapkan, penangkapan ini bermula dari adanya informasi masyarakat. Sehingga, setelah mendapatkan informasi mengenai praktik prostitusi tersebut, pihaknya kemudian melakukan penangkapan pada Jumat (11/3) malam.

“Tim unit III Subdit IV langsung turun ke lokasi dan mengamankan tiga orang, di mana satu diantaranya sebagai mucikari dan dua PSK,” terangnya.

Selain PSK dan mucikari itu, Reinhard mengaku pihaknya turut mengamankan barang bukti berupa tiga buah iPhone, uang tunai Rp 2Juta, KTP serta SIM.

Akibat perbuatannya ketiganya, akan dipersangkakan dengan Pasal 2, Pasal 10 Nomor 21 Tahun 2007 tentang perdagangan Manusia dan Pasal 296 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 7 tahun kurungan penjara.(wo)