‘Pikul’ Sabu dari Aceh ke Padang, Pemuda Ini Dicokok Polisi di Medan

Tersangka kurir sabu yang diamankan polisi. Ist

Medan | Jurnal Asia
Seorang kurir narkoba jenis sabu-sabu dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Patumbak di depan stasiun bus ALS Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (4/2) kemarin.

Adapun tersangka yang diamankan yakni Fahri Rozi (21) warga Lhoksumawe Aceh Utara. Dari tangannya, petugas menyita 1 bungkusan ukuran besar plastik diduga berisi narkotika jenis sabu seberat 75 gram.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Budiman Simanjuntak, Kamis (7/2) pagi mengatakan penangkapan berawal saat pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya dua orang laki-laki penumpang Bus ALS yang hendak berangkat dengan tujuan Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

“Atas informasi itu, tim Pegasus Polsek Patumbak kemudian menuju TKP. Sesampainya di depan stasiun bus ALS, petugas mendekati dua orang itu dan menanyakan darimana dan mau kemana. Mereka bilang dari Lhoksumawe hendak ke Padang,” ujar Budiman.

Merasa curiga atas gerak-geriknya, sebut Budiman, tim Pegasus melakukan pemeriksaan tas dan tubuh pelaku tersebut. Ternyata benar, dari pelaku didapatkan bungkusan plastik hitam yang dibungkus plastik putih berisi narkotika jenis sabu yang disimpan di selangkangan kaki pelaku.

“Selanjutnya Rozi dan barang bukti diamankan serta diboyong ke Polsek Patumbak guna diproses sesuai hukum yang berlaku,” kata Budiman.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal tersebut menuturkan, kepada polisi tersangka mengaku disuruh seseorang untuk membawa sabu itu ke Sumatera Barat dengan imbalan Rp10 juta.

“Tersangka mengaku baru sekali menjadi kurir narkoba. Namun kita tidak percaya begitu saja dan masih melakukan pengembangan,” pungkas Budiman.(wo)