Pesepeda “Dilibas” Jambret di Jl Brigjen Katamso Medan! Korban Terseret, HP Raib

Eva Maria korban penjambretan ketika naik sepeda di Jl Brigjen Katamso Medan. Ist

Medan | Jurnal Asia
Kawanan jambret di Medan kian meresahkan, pasalnya masyarakat yang tengah berolahraga naik sepeda tak luput menjadi sasaran mereka.

Seperti yang dialami seorang pesepeda wanita bernama Eva Maria (32) yang menjadi korban jambret di Jalan Brigjen Katamso persis di depan Istana Maimun, Minggu (2/2/2020) pagi tadi.

Akibat penjambretan korban terseret jatuh dari sepedanya setelah pelaku berjumlah 2 orang merampas tas korban secara paksa. Alhasil, 1 unit hp korban raib digasak pelaku yang kabur tancap gas menaiki sepedamotor.

“Tadi, pas jam 07.30 WIB saya berhenti (lampu merah) di simpang Jalan Juanda dan Brigjen Katamso ada yang mengikuti naik sepeda motor metik hitam,” kata Eva yang merupakan warga Jalan Pembangunan Medan Johor.

Namun saat lampu hijau, dirinya bersama suami terus menggowes sepeda hingga di depan Istana Maimun. Setibanya di depan Istana Maimun dirinya di jambret.

“Pas depan Istana Maimun tas samping saya di jambret saya coba pertahankan tapi tak bisa dan saya terseret jatuh,” ungkapnya.

“Padahal saya setiap minggu bersama suami saya olahraga dan tidak pernah seperti ini,” sambung Eva.

Tak ayal atas kejadian ini, masyarakat diharap berhati-hati terhadap pelaku kejahatan jalanan di Medan mengintai korbannya, barang berharga diharap disimpan di tempat aman.

“Polisi harus ada la yang patroli biar masyarakat yang bersepeda tidak di jambret seperti saya. Padahal saya setiap minggu olahraga ke Lapangan Merdeka,” harapnya.(wo)