Pencuri Spesialis Laptop di Kos-Kosan Jalan Sei Bulan Dibekuk Polisi, Ini Modusnya !

Tersangka spesialis pencuri laptop di kos-kosan. Ist

Medan | Jurnal Asia
Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Baru membekuk seorang pelaku pencurian spesialis laptop yang kerap beraksi di kos-kosan Jalan Sei Bulan Medan.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing menjelaskan Rabu (13/3) sore, adapun tersangka yang diamankan bernama Pinsensius Simbolon (40) warga asal Kecamatan Batu Ampar. Dari tangannya, polisi mengamankan 1 unit laptop hasil curian.

“Tersangka kita amankan setelah menerima laporan kasus pencurian laptop yang terjadi Sabtu (9/3) kemarin di kos-kosan Jalan Sei Bulan Medan,” ujarnya.

Menindaklanjuti laporan itu, lanjut Martuasah, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan di lokasi kejadian dan berhasil mengidentifikasi pelakunya.

“Selanjutnya personel membekuk pelaku tak jauh dari lokasi berikut barang bukti 1 unit laptop warna hitam, kemudian memboyongnya untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Dari pemeriksaan, masih dikatakan Martuasah, didapati kalau spesialis pencuri laptop ini beraksi dengan modus masuk ke kamar kos korban yang tidak terkunci dan mengambil laptop yang sedang dicas dari atas lemari.

“Oleh karena itu masyarakat dihimbau agar berhati-hati dengan memastikan pintu kamar atau jendela rumah baik itu kos, sudah terkunci sebelum tidur atau meninggalkan rumah untuk mengantisipasi aksi kejahatan,” tandasnya.(wo)