Pelajar Ini Ditangkap Polisi Usai Merampok Korbannya Hingga Terluka di Medan Timur

Pelaku jambret dibekuk polosi. Ist

Medan | Jurnal Asia
Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Timur menangkap seorang pelaku pencurian dengan kekerasan di Jalan Sei Batu Gingging.

Mirisnya, pelaku berinisial AD (19) warga Jalan Penampungan Medan, yang diamankan polisi masih berstatus pelajar SMA. Meski begitu, pelaku sudah lebih dari satu kali melakukan perampokan, bahkan salah seorang korbannya sampai terluka dan dirawat di Rumah Sakit Murni Teguh.

“Pelaku berstatus pelajar, ia diamankan setelah melakukan perampokan di Jalan Prof HM Yamin simpang Jalan Timor,” ujar Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin kepada wartawan, Jumat (8/2) malam.

Dalam aksinya pelaku beraksi memepet korban Ifo Sulastri dan merampas tas korban hingga tersungkur, Senin (14/1) lalu. Oleh warga, korban kemudian dilarikan ke RS Murni Teguh untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Setelah mendapatkan laporan kejadian ini kita kemudian melakukan penyelidikan, dan mengidentifikasi pelakunya,” ungkapnya.

Arifin melanjutkan, pihaknya yang mendapatkan keberadaan pelaku di rumah kost Jalan Sei Batu Gingging Medan, sejurus kemudian meluncur ke lokasi dan mengamankan pelaku.

“Barang bukti yang diamankan 1 unit hp, 1 buah tas berisi dompet dan atm serta 1 unit roda dua Honda Scoopy BK 5259 AIG,” terang Arifin.

“Dari pemeriksaan juga diketahui kalau pelaku sudah tiga kali melakuan penjambretan yakni di Jalan Adam Malik, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Kl Yos Sudarso,” sambungnya.

Belum dapat dipastikan penyebab pelajar ini nekad melakukan penjambretan, diduga kecanduan narkoba jenis sabu sabu membuat pelaku nekad menjambret.(wo)