Pekerja Bangunan Tewas Kesetrum

Medan – Seorang pekerja bangunan, Sudarso (34), dikabarkan tewas setelah kesetrum aliran listrik saat berada di atas pohon yang berada di salah satu rumah warga di Jalan Garu III, Kelurahan Harjo Sari, Kecamatan Medan Amplas, Jumat (19/5).

Menurut keterangan warga, kejadian bermula saat pemilik rumah meminta korban untuk memperbaiki warung miliknya. Selanjutnya kepala tukang menyuruh korban untuk memotong ranting pohon sukun yang merambat ke atap warung.

Diduga karena dialiri arus listrik, saat melakukan pemotongan ranting, korban langsung kesetrum dan jatuh ke atap warung. Kemudian korban jatuh ke tanah hingga bagian kepalanya terbentur batu hingga dikabarkan meninggal dunia.

“Tadi mau memotong ranting, tapi kesetrum dan jatuh hingga meninggal dunia,” ujar salah satu warga di lokasi.

Atas kejadian itu, warga pun langsung berdatangan. Kemudian membawa korban ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan. Pihak kepolisian dari Polsek Medan Kota juga datang ke lokasi guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Informasinya sudah kita terima, tapi masih dilakukan pengecekan,” ujar Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing.

Sementara Lili Rakhmani (48) selaku pemilik rumah mengaku meminta beberapa tukang untuk memperbaiki warung yang ada di depan rumahnya. Selanjutnya kepala tukang pun meminta Sudarso memotongi ranting pohon yang menjulur ke atap warung hingga terjadi insiden tersebut. (ial)