Panik Dikejar Massa, Penjambret Ini Gagal Kabur dan Babak Belur Dihajar

Penjambret yang babak belur dihajar. Ist

Medan | Jurnal Asia
Seorang pelaku penjambretan yang beraksi di Jalan Saudara Kecamatan Medan Kota menjadi sasaran amuk massa, Rabu (9/1) malam.

Pelaku, Bambang Suheri (21) warga Jalan Sempurna Gg Bidan Kecamatan Medan Kota ini dihajar oleh puluhan orang hingga babak belur, dan wajahnya nyaris tidak bisa dikenali.

Informasi dihimpun wartawan, aksi penjambretan ini bermula ketika korban Nurul WH Boang Manalu (24) dan temannya Nazly Ningrum (22) melintas berjalan kaki di lokasi kejadian.

Tak lama berselang, dua orang pelaku menaiki sepeda motor Honda Scoopy BK 5196 AEY datang dari arah belakang dan menyambar handphone (hp) yang digenggam korban.

Warga yang melihat aksi penjambretan ini pun tak tinggal diam, dan mengejar kedua pelaku yang kabur mengendarai sepeda motor.

“Sangkin banyaknya yang mengejar, pelaku panik dan terjatuh di Simpang Bahagia,” kata Teguh (32) warga sekitar.

Begitu terjatuh, kedua pelaku sibuk mengambil langkah kaki seribu menghindari kejaran warga.

“Satu pelaku dapat, satu lagi berhasil lolos,” jelasnya.

Terang saja, begitu satu pelaku penjambretan ditangkap, massa yang geram langsung menghajarnya.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani menambahkan pihaknya yang mendapatkan informasi adanya aksi amuk massa ini, kemudian turun ke lokasi.

“Pelaku sudah diamankan beserta barang bukti sepeda motor yang digunakan untuk beraksi. Pelaku juga sudah diobati karena lukanya cukup parah,” ujarnya.

Ia mengatakan akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 365 Kuhpidana dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara.(wo/net)