Mahasiswa Demo di Kantor PLN Desak Jangan Ada Pemadaman Listrik Saat Bulan Ramadhan

Mahasiswa menggelar aksi di depan Kantor PLN Sumut. Aribowo

Medan | Jurnal Asia
Puluhan mahasiswa yang tergabung dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Medan, BEM Universitas Dharmawangsa dan BEM FISIP UISU menggelar aksi unjuk rasa di Kantor PLN Sumatera Utara (Sumut) Jalan Kl Yos Sudarso, Medan, Senin (29/4).

Dalam aksinya mahasiswa meminta agar PLN jangan memadamkan listrik saat bulan Ramadhan nanti. Koordinator Lapangan (Korlap) Bobby menyampaikan pemadaman listrik yang rutin akhir-akhir ini menjadi kekhawatiran bagi masyarakat.

“Dikarenakan dalam dalam kurang lebih dua minggu kedepan kita sudah memasuki bulan suci Ramadhan, yang dimana konsumsi listrik di lingkungan masyarakat meningkat,” ujarnya di depan gerbang Kantor PLN Sumut.

Menurut Bobby, keputusan PLN wilayah Simbagut tidak efektif dengan menambah satu cabang PLN yakni PLN Area Medan Utara.

“Dengan ditambahnya satu cabang jelas menambah biaya operasional dan efek bagi kesiapan mengantisipasi pemadaman, juga tidak mampu dilakukan oleh cabang Medan Utara,” katanya.

Pantauan wartawan dalam aksinya massa juga membawa karton berisi kecaman agar PLN tidak memadamkan listrik saat bulan puasa. Selain itu juga terlihat petugas security PLN bersiaga di depan gerbang.(wo)