Liburan di Air Terjun Pantai Salak, 3 Warga Medan Marelan Tewas Tertimpa Longsor

Petugas dibantu warga mengevakuasi korban. Ist

Langkat | Jurnal Asia
Bencana longsor terjadi di lokaso wisata air terjun Pantai Salak Dusun Kwala Gemuk Desa Namosialang Kec. Batang Serangan Kab. Langkat, Minggu (23/6/2019) siang sekitar pukul 13.20 WIB.

Kejadian ini mengakibatkan tiga orang warga meninggal dunia akibat tertimpa material longsor. Ketiga korban dikabarkan satu keluarga berasal dari Medan Marelan.

Informasi dihimpun wartawan adapun ketiga korban yakni Irham Effendi Lubis (38), Raidah (37) dan Rahel Qori (9) warga Jalan Baut Medan Marelan.

Liburan yang berujung petaka ini bermula pada saat korban sedang mandi di bawah air terjun pulau VII Pantai salak kemudian tiba – tiba batu dari atas dinding air terjun jatuh ke bawah sehingga menimpa para korban yang sedang mandi.

“Habis arung jeram mereka mandi-mandi di bawah air terjun, terus ada batu jatuh dari atas menimpa mereka,” ujar Randi salah seorang warga.

Saat ini para korban telah dibawa menggunakan mobil ambulance menuju ke Rumah Sakit PTPN II Tanjung Selamat  dilakukan visum mayat.

Sementara, salah seorang petugas BPBD Langkat Iriadi menambahkan selain merenggut nyawa tiga korban jiwa, kejadian ini juga mengakibatkan dua wisatawan mengalami luka-luka.

“Dua orang sekarat atas nama Yuni Ulpa (28) dan Bintang (15) saat ini sudah menjalani perawatan medis,” tukasnya.(wo)