Lapas Wanita Tanjung Gusta Diamuk Si Jago Merah! Ruang Kantin Terbakar

 

Suasana di lokasi kebakaran. Ist

Medan | Jurnal Asia
Kebakaran melanda Lapas Wanita Tanjung Gusta di Jalan Lembaga Permasyarakatan Kecamatan Medan Helvetia, Minggu (1/12/2019) pagi tadi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, api hanya menghanguskan ruangan ruangan bimbingan kerja yang di jadikan kantin.

Informasi dihimpun wartawan api pertama kali muncul sekitar pukul 05.30 WIB di ruangan kantin Lapas Wanita Tanjung Gusta. Pihak Lapas yang mengetahui adanya kebakaran seketika menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Tak lama berselang, sekitar 8 unit mobil armada merah Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan dikerahkan ke lokasi untuk meredakan agar api tidak meluas.

“Dugaan sementara api berawal dari kompor yang meledak dan mengenai tabung gas ukuran 3 kg, yang terdapat di ruangan bimbingan kerja yang dijadikan kantin untuk memasak sarapan pagi. Api tidak sempat membesar,” ujar Kapolsek Medan Helvetia AKP Sah Udur Sitinjak.

Ia mengatakan pasca kebakaran pihaknya melakukan penyelidikan dan olah TKP di lokasi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Lokasi kebakaran juga telah dipasang garis polisi.

“Situasi terkendali,” tandasnya.(wo)