Lagi Asyik Nonton Youtube di Warung, Dua Penjambret Ini Datang dan Rampas Ponsel

Kedua penjambret yang diamankan polisi. Ist

Medan | Jurnal Asia
Asyik menonton tayangan video Youtube lewat handphone (hp) membuat Guntur Pasaribu (54) warga Jalan Sei Batang Hari Kelurahan Babura Kecamatan Medan Sunggal lupa dengan kondisi di sekitar yang rawan kejahatan.

Hal itu dimanfaatkan dua bandit jalanan Riandi Utama (24) dan Denis Salsabilah (20) untuk melancarkan aksinya. Dengan cepat, keduanya menghampiri korban yang terhanyut menatap monitor hp, dan merampas ponsel milik korban.

“Saat itu korban sedang duduk di depan warungnya di Jalan Sei Lepan Medan dan sedang asyik menonton Youtube di hand phonenya kemudian tiba – tiba kedua pelaku melintas mengendarai sepeda motor langsung menghampiri korban selanjutnya¬† pelaku yang dibonceng menarik dan merampas hp milik korban tersebut,” ujar Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing, Rabu (6/2) sore.

Melihat gawainya disikat jambret, lanjutnya mengatakan pria paruh baya ini tak tinggal diam. Sejurus kemudian korban berteriak maling, warga sekitar yang mendengar teriakan itu kemudian membantu korban mengejar kedua pelaku.

“Karena kurang hati – hati kedua tersangka jatuh dari sepeda motornya,¬† kedua pelaku¬† berusaha untuk melarikan diri dan saat kejadian itu Tim Pegasus sedang berpatroli dan berhasil mengamankan kedua pelaku,” ujarnya.

Usai diamankan polisi, masih dikatakan Martuasah, kedua pelaku lalu diboyong ke Polsek Medan Baru untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kedua tersangka sudah diamankan dan korban juga sudah membuat laporan,” tandasnya.(wo)