Kobaran Api Lumat Gudang Botot di Pasar 7 Percut

Warga sekitar mengerumuni lokasi kebakaran. Ist

Medan | Jurnal Asia
Kepulan asap tebal dan kobaran api berwarna merah menyala membumbung tinggi dari sebuah gudang jual beli barang bekas (botot) di Jalan Makmur Pasar 7 Desa Sambirejo Kecamatan Percut Sei Tuan, Kamis (7/3) malam.

Belum diketahui apakah kebakaran mengakibatkan korban jiwa atau tidak, petugas pemadam kebakaran masih berjibaku
meredakan amuk si jago merah.

Informasi dihimpun adapun gudang botot yang terbakar disebut-sebut milik Andi, warga jalan Sutrisno Gang Terendam, Sei Rengas II Kecamatan Medan Area.

Warga sekitar yang melihat kebakaran itu, kemudian menghubungi Polsek Percut Sei Tuan dan Pihak Pemadam Kebakaran Kabupaten Deli Serdang.

Menurut Aphang (39), Mandor Gudang Botot tersebut, warga Jalan Asia Kel Sei Rengas Kel Medan Area mengatakan bahwa dirinya baru mengetahui ketika diberitahukan oleh salah seorang pekerjanya.

“Makanya saya langsung kemari dan melihat api besar,” katanya

Selanjutnya Aphang kembali menuturkan bahwa Gudang Botot yang bertembokan tinggi dan miliki sebuah kantor di dalamnya dan memperkerjakan 12 orang, selama ini tidak pernah ditempati.

“Hanya ada yang jaga saja.aktif nya hanya jam kerja dan kebetulan hari ini libur,makanya sepi,” ungkapnya.

Pantauan dilokasi api yang semakin membesar membakar barang barang bekas di dalam gudang botot tersebut membuat tontonan warga sehingga Damkar kesulitan dalam memadamkan api.

Namun, sumber di Polsek mengatakan bahwa kebakaran tersebut tidak ada korban meninggal.

“Saat ini api sedang kita atasi dan kita belum tahu berapa jumlah kerugiannya,” katanya.(wo)