Kereta Api Tabrak Mobil di Perlintasan Rel Tirtanadi Jl SM Raja

Kereta api tabrak mobil di perlintasan rel kereta api Jl SM Raja Medan. Ist

Medan | Jurnal Asia
Kecelakaan terjadi di perlintasan rel kereta api Jl Sisingamangaraja persis tak jauh dari kantor PDAM Tirtanadi, Jumat (26/7/2019) petang.

Si ular besi menabrak 1 unit mobil Wulling Confero warna hitam BK 1503 WX hingga mengakibatkan mobil ringsek dan pengemudinya luka-luka.

Informasi diperoleh, kecelakaan bermula ketika mobil datang dari Jl Sawahlunto hendak memutar arah ke Jl Sisingamangaraja menuju Jl Pandu.

Diduga pengemudi tidak melihat tanda-tanda kereta api lewat, tetap saja melintasi rel kereta api.kereta api jurusan Kualanamu-Medan juga tengah melintas sehingga kecelakaan tak terelakan.

Selain menabrak mobil, seorang driver ojek online bersama penumpangnya yang sedang berhenti menunggu kereta lewat pun juga turut menjadi korban. Pengemudi ojek online ini terlempar, karena tersambar mobil yang terdorong oleh kereta api.

Akibat tabrakan ini, kereta api pun mogok, sehingga menutupi seluruh jalan Sisingamangaraja. Sementara itu, warga sekitar yang melihat kejadian langsung membawa korban ke rumah sakit Murni Teguh, dan juga rumah sakit Permata Bunda.

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini yang ditemui di lokasi mengatakan, akibat kejadian ini pihaknya mencatat korban hanya 5 orang, yakni 4 dari penumpang mobil dirawat di RS Murni Teguh dan 1 orang di RS Permata Bunda.

Kendati begitu, Juliani mengaku pihaknya belum mengetahui identitas dari para korban. Saat ini, kata dia, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Para korban sudah dibawa ke rumah sakit,” pungkasnya.

Tak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kecelakaan sempat menimbulkan kemacetan parah di lokasi.(wo)