Kepergok Warga, Maling Rumah di Marelan Nyaris Tewas Dihajar

Pelaku saat menjalani perawatan karena kritis diamuk massa di RS Bhayangkara Jl KH Wahid Hasyim Medan

Medan | Jurnal Asia
Seorang pelaku pencurian spesialis rumah, Pangeran Adi Guna Hasibuan (32) nyaris menjemput ajal setelah diamuk massa di Jalan Baru, Lingkungan 15, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

Ia dihajar puluhan orang yang kesal dengan perbuatan pencuriannya hingga tak sadarkan diri, luka disekujur wajah serta mengeluarkan darah dari telinga, hidung, pelipis kiri dan mulut.

Informasi dihimpun wartawan, Selasa (4/12) siang, pelaku yang merupakan warga Jalan Kapten Rahmad Bubdin, Lingkungan 15, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan ini, dipergoki warga tengah melakukan pencurian di rumah warga yang penghuninya sedang tidak berada di tempat.

Dalam aksinya pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara membobol pintu belakang rumah korban. Warga yang melihat kejadian itu sontak meneriaki pelaku “Maling”. Tanpa dikomandoi, spontan warga berkumpul dan menangkap pelaku.

“Memang kami sudah resah dengan pencurian ini, begitu dapat pelakunya kami langsung telepon korban suruh pulang dan mengatakan rumahnya kebongkaran,” kata Anto (35) warga sekitar.

Selain itu warga juga menghubungi petugas Polsek Medan Labuhan, untuk segera membawa pelaku diproses lebih lanjut, khawatir nyawanya melayang dihajar massa yang semakin ramai.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis menjelaskan pihaknya yang mendapat laporan itu lalu turun ke lokasi untuk memboyong pelaku.

Ia mengatakan pasca diamuk warga, Pelaku tergeletak tidak sadarkan diri di halaman rumah korban.

“Saat beraksi, pelaku masuk ke dalam rumah korban pada saat rumah kosong ditinggal kerja pemilik rumah, karena kondisinya luka parah pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara,” ujarnya.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan satu unit Kamera Digital merk Canon warna Hitam dan satu unit sepeda motor Suzuki FU warna hitam, dengan nomor polisi BK 5937 ACL yang milik pelaku. (Bowo)