Kepergok Curi HP, Cewek Diamuk Massa di Medan Sunggal

Medan – Bermoduskan tanya alamat, seorang wanita Evi Kristina (43) beraksi melakukan pencurian di pemukiman rumah Jalan Setia Gang Sosial Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (15/4).

Namun, ketika hendak pergi membawa handphone curian, aksinya dipergoki korban Fuji Astuti Situmeang (27). Korban kemudian meneriakinya dengan sebutan maling. Akibatnya, pelaku yang seharinya bekerja wiraswasta ini sempat dihajar oleh warga beramai-ramai.

Informasi dihimpun wartawan, awalnya korban yang terbangun di pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB, melihat handphone miliknya hampirkehabisan baterai. Dari dalam kamar, korban lalu keluar mengambil charger hp-nya untuk kemudian mengisi daya di ruang tamu.

Sembari menunggu hp dicas, korban lalu beringsut kembali ke dalam kamarnya. Nah, saat itulah pelaku menyelinap ke rumahnya. Dengan cekatan dia mengambil hp korban. Setelah aksi pencuriannya berhasil, pelaku mengendap-endap keluar meninggalkan rumah korban.

Tapi apa lacur, baru beberapa langkah keluar dari pintu masuk, korban memergokinya. “Begitu didatangi korban, pelaku lalu berpura-pura menanyakan alamat,” ujar Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Budiman Simanjuntak.

Korban yang mendengar ucapan itu sempat menjelaskan pertanyaan. Budi melanjutkan, ketika aksi pelaku hampir berhasil, sekonyong konyong korban melihat hp-nya di tangan pelaku. Pagi itu, korban lalu berteriak sekuatnya, membangunkan warga lain.

“Tetangga korban lalu berdatangan dan mengerumuninya, tapi tak lama personel yang mendapat informasi itu lalu mengamankan pelaku,” ungkapnya.

Selanjutnya, berserta barang bukti pelaku yang merupakan warga Jalan Pintu Air IV Kelurahan Kuala Bekala, Kecamatan Medan Johor lalu dibawa ke Polsek Sunggal untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita masih melakukan penyelidikan sudah berapa kali pelaku beraksi, begitu juga dengan modusnya yang pura pura tanya alamat apakah modus baru apa tidak, masih kita dalami,”tandasnya. (bowo/hut)