Kebakaran Hanguskan 6 Unit Rumah dan Kios Warung di Jalan Bilal Ujung

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Medan di lokasi kebakaran Jalan Bilal Ujung Medan. Ist

Medan | Jurnal Asia
Sedikitnya 6 unit bangunan yang berada di Jalan Bilal Ujung Kelurahan Pulau Brayan Darat I Kecamatan Medan Timur, ludes dilahap api, Jumat (8/3) siang tadi.

Menurut penuturan salah seorang warga Edhie (32) menjelaskan api pertama kali terlihat dari salah satu kios warung papan yang menjual tabung gas, dengan cepat api merembet ke dua warung yang disebelahnya.

“Dengan cepat api menyambar ke warung bakso yang berada disebelahnya terus merembet ke kios warung rokok dan jajanan,” ujarnya.

Seketika kobaran api semakin membesar, lanjut Edhie mengatakan warga sekitar dan pemilik warung yang melihat kejadian ini kemudian menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran Kota Medan.

Mendapat informasi itu, lebih dari 5 unit mobil armada merah meluncur ke lokasi untuk memadamkan api. Sesampainya disana, petugas langsung menyemprotkan air ke titik api.

Manajer Pusdalops BPBD Medan M Yunus menyampaikan kebakaran dapat diredakan sekitar satu jam kemudian.

Ia mengatakan selain 3 unit kios warung yang terbakar, api juga menghanguskan 2 rumah bangunan permanen, dan 1 unit rumah terimbas.

“Totalnya ada 6 unit bangunan yang terbakar, 3 bangunan semi permanen, 2 bangunan rumah permanen, presentase kebakaran mencapai 80 persen dan kemudian ada 1 unit rumah permanen yang terimbas,” ujar M Yunus.

“Untuk korban jiwa tidak ada, penyebab kebakaran sendiri masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” sambungnya.(wo)