Kebakaran di Martubung, Seorang Penghuni Rumah Tewas Terpanggang

Kobaran api melahap sebuah rumah di Jalan Titi Pahlawan Gang Sekolah Lingkungan VII Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan. Ist

Medan | Jurnal Asia
Seorang penghuni rumah tewas dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Titi Pahlawan Gang Sekolah Lingkungan VII Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (9/4) dinihari.

Korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran itu merupakan seorang pria paruh baya diketahui bernama Suherman (55).

“Kebakaran mengakibatkan satu korban jiwa,” ujar Manajer Pusdalops BPBD Medan M Yunus.

Ia menjelaskan api pertama kali berkecamuk melahap rumah korban Senin (8/4) sekitar pukul 23.45 WIB. Petugas Pemadam Kebakaran Kota Medan yang mendapat informasi ini kemudian turun ke lokasi untuk meredakan amuk si jago merah.

Sekitar 1 jam berjibaku memadamkan kobaran api, akhirnya petugas berhasil meredakan kebakaran agar tidak meluas. Tak dinanya, kebakaran mengakibatkan seorang penghuni rumah tewas terpanggang.

“Presentase kebakaran menghanguskan rumah mencapai 95 persen, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas,” pungkasnya.

Sementara itu, tangis keluarga korban pun pecah ketika mengetahaui salah satu anggota keluarganya ada yang meninggal dunia dalam peristiwa naas ini. Selanjutnya jenazah korban pun dievakuasi dari lokasi kebakaran untuk kemudian dilakukan pemakaman.(wo)