Ingin Memberi Anaknya HP, Pria Nekat Nyolong

Jakarta – Ingin memberi anaknya handphone (HP), pria ini hampir saja dipermak massa. Saat beli rokok di warung, ia nyolong telepon genggam milik pedagang warung itu. Kecurigaan pemilik warung, membuat pria ini berujung sial padanya. Ia dikerubuti massa dan nyaris diamuk.

Peristiwa ini berlangsung di Jalan Percetakan Negara VB, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (13/11) siang. Tersangka berinsial NU (34), lalu diamankan polisi. Dari tangannya petugas menyita HP milik Nur Ajijah, si pemilih warung. Petugas juga menyita sepeda motor bebek yang dipakai saat itu.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno, sekitar pukul 14.00 Wib, pria ini mengendarai sepeda motor datang ke warung mau beli rokok. Setibanya di kios rokok, pria itu melihat telepon genggam sedang pengisian strum.

Di saat pelaku membayar uang rokok, pemilik warung mengambil uang kembalian di laci. Pria itu secara cepat mengambil telepon genggam dari chargeran. Setelah uang kembalian diserahkan, pemilik warung kaget karena HP yang lagi diisi strom tidak ada. Karena curiga pada pria itu, korban meneriakinya maling.

Pria pengendara motor itu tak pelak lagi, dikerubuti warga. Ia dibekuk dan nyaris diamuk massa. Sementara petugas kepolisian yang datang ke lokasi langsung membawa pelaku berikut HP dan sepeda motor yang dipakai beraksi.

“Dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku nekat mencuri HP karena pria ini pingin punya telepon genggam buat putranya yang masih bocah,” papar Kasubag Humas Kompol Suyatno, seperti ditiru si pelaku di kantor polisi. (pkc)