Home Industri Mancis Meledak di Binjai, Puluhan Orang Dikabarkan Tewas Terpanggang

 

Warga mengerumuni lokasi kebakaran. Ist

Binjai | Jurnal Asia
Kebakaran hebat terjadi home industri pembuatan mancis (korek gas) di Jalan T Amir Hamzah Desa Sambirejo Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Jumat (21/6/2019) siang.

Akibat kebakaran ini dikabarkan sekitar 20-an orang tewas terpanggang di dalam pabrik mancis rumahan itu. Saat ini petugas pemadam kebakaran dan pihak berwenang sudah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi dan penyelidikan lebih lanjut terkait kebakaran dahsyat itu.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi, yang terbakar pabrik mancis,” kata Feri Irawan salah seorang petugas pemadam kebakaran di lokasi.

Tiba-tiba dari dalam pabrik mancis itu terdengar suara ledakan yang memicu kobaran api. Puluhan pekerja yang panik kemudian berusaha keluar dari pabrik itu lewat pintu depan.

Namun, pintu depan malah terkunci sedangkan pintu belakang yang terbuka tidak dapat dilewati lantaran api sudah marak.

“Saat kejadian korban sedang bekerja, jumlah korban sekitar 23 orang,” katanya.

Korban tewas terbakar dalam kondisi gosong. Ist

 

Namun angka korban ini belum dapat dipastikan sebab pihak petugas pemadam kebakaran sedang melakukan evakuasi di lokasi kebakaran hebat tersebut.

“Masih simpang siur bang, ada yang bilang 21, mereka (korban) semua pekerja di pabrik mancis ini,” tandas warga.

Di lokasi sendiri ramai warga mengerumuni lokasi kebakaran maut ini. Pihak kepolisian mengimbau agar masyarakat tidak mendekati lokasi kebakaran. Selain itu garis polisi juga telah dipasang.(wo)