Gerbang Kantor PLN Roboh, Mahasiswa Desak Manager PLN Area Medan Dicopot

 

Massa merangsek masuk ke dalam kantor PLN. Ist

Medan | Jurnal Asia
Kericuhan sempat mewarnai aksi Mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor PLN Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Jalan Kl Yos Sudarso Medan, Senin (29/4) siang.

Puluhan mahasiswa merangsek masuk ke dalam kantor PLN, akibatnya gerbang kantor roboh. Selain itu, petugas security juga sempat terlibat cek cok mulut dan dorong-dorongan dengan mahasiswa.

Namun kericuhan ini berhasil diredam oleh mahasiswa dan petugas security. Selanjutnya, perwakilan mahasiswa dipersilahkan masuk untuk menyampaikan aspirasinya kepada pihak PLN.

Koordinator Lapangan (Korlap) Bobby menyampaikan selain menuntut agar PLN tidak memadamkan listrik saat bulan Ramadhan, massa juga menuntut agar Manager PLN Area Medan Utara dicopot.

“Kami juga meminta kepada KPK dan OJK mengaudit kekayaan dan aset mantan Manager PLN Area Medan karena diduga ada rekening gendut dan aset yang tidak sesuai,” katanya.

Pantauan wartawan di lokasi, terlihat personel Polsek Medan Barat berada di kantor PLN untuk melakukan pengamanan aksi unjuk rasa agar berlangsung aman dan kondusif.(wo)