Empat Pembobol Rumah Diciduk Polisi

Terekam CCTV

Medan | Jurnal Asia

Berkat hasil rekaman CCTV, empat pria pelaku pencuri modus bobol rumah warga di Jalan Menteng VII, Kelurahan Menteng, Medan Denai, diciduk polisi. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini para spesialis pencuri itu diamankan di Polsek Medan Area, Kamis (11/10).

Keempat pencuri yang diciduk petugas Kamis dinihari itu yakni M.Ridwan (34), Nurisman (28), Feri Panjaitan (27) dan Roni Irwansyah (40). Keempatnya warga Jalan Menteng VII, Menteng, Medan Denai.

Kapolsek Medan Area Kompol K. Sianturi S.Sos, mengatakan, keempat pelaku diciduk berdasarkan laporan dari korbannya, M.IKlas Nasution (40). Laporan korban tertuang dalam Nomor LP/ 708 /X/2018/Sek Area Tanggal 09 Oktober 2018 An. M. Iksan Nasution.

Korban melaporkan rumahnya yang berada di Jalan Menteng VII No.139 A, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai, telah dibobol maling, pada Minggu (07/10) sekira pukul 02.30 WIB.

Berdasarkan laporan korban, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasil pemeriksaan saksi-saksi dan rekaman CCTV. Pelaku teridentifikasi berjumlah empat orang.

Tepatnya pada hari Kamis (11/10) sekira pukul 02.30 WIB petugas mendapat informasi jika salah satu pelaku yakni, Roni Irwansyah, berada di depan salah satu ruko di Jalan Menteng VII,”sebut Kapolsek kepada wartawan Kamis sore.

Masih katanya, lantas polisi menuju lokasi dan berhasil menciduk pelaku tanpa melakukan perlawanan. Ketika diinterogasi, Roni Irwansyah mengakui perbuatannya. Dia juga mengaku melakukan aksi pencurian itu bersama tiga orang temannya.

“Berdasarkan pengakuan Roni, tiga orang temannya berhasil diciduk dari 3 lokasi berbeda. Juga turut menyita barang bukti satu unit becak motor Suzuki Smash warna hitam dan satu center sebagai alat penerangan, yang digunakan para pelaku untuk melakukan aksi dan membawa barang hasil curiannya,”ujarnya.
(hendra/hut)