Dua Unit Dump Truk Tabrakan di Pancur Batu, Ruas Jalan Jamin Ginting Macet

Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chan. Ist

Medan | Jurnal Asia
Dua unit dump truk terlibat kecelakaan di Jalan Jamin Ginting Desa Tiang Layar Kecamatan Pancur Batu, Kamis (7/2) sore ini.

Belum diketahui apakah kecelakaan menelan korban jiwa atau tidak, namun kecelakaan mengakibatkan ruas jalan yang menghubungkan Kota Medan-Berastagi itu mengalami kemacetan.

“Terjadi kecelakaan laga kambing antara dump truk fuso dengan dump truk fuso,” ujar Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chan.

Ia mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.45 WIB, truk mengarah dari arah Berastagi menuju Medan, dan truk lainnya dari arah sebaliknya.

“Setelah tabrakan, satu unit bus Sutra dari arah Berastagi menuju Medan juga menabrak bagian belakang truk, jadi bisa dikatakan ini kecelakaan beruntun juga,” ujarnya.

Pasca kecelakaan, masih dikatakan Faidir, ruas Jalan Jamin Ginting sempat tidak dapat dilalui selama 30 menit. Petugas Polsek Pancur Batu dibantu warga kemudian turun ke lokasi melakukan evakuasi, untuk memperlancar arus kendaraan.

“Saat ini sudah dapat dilalui tapi masih satu arah, karena masih ada truk yang menghalangi badan jalan, truk bermuatan pasir, tak bisa langsung diderek karena bisa oleng, harus dikeluarkan dahulu isi muatannya,” ujarnya.(wo)