Dua Penjambret Babak belur Dimassa

Medan | Jurnal Asia

Andre Arianto (19) warga Jalan Gaharu, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, serta Bambang Syahputra (32), babak belur dihakimi massa di Jalan Bilal Gang Duku, Medan Timur, Selasa (9/10) malam.

Keduanya tertangkap usai menjambret handphone milik Sella Ramadhan (16), warga Jalan Bilal Gang Keluarga Medan Timur.

Informasi diperoleh menyebutkan, peristiwa itu terjadi disaat korban tengah berada di warung. Tak lama. Kemudian, pelaku Andre yang turun dari sepeda motor langsung merampas hape dari tangan korban. Mendapati itu, sontak korban berteriak. Teriakan korban mengundang perhatian warga yang langsung melakukan pengejaran kedua pelaku. Nahas, kedua pelaku terkepung hingga akhirnya menjadi bulan-bulanan warga.

Personel Polsek Medan Timur yang mendapat informasi langsung turun ke lokasi. Selanjutnya, kedua pelaku berhasil diamankan dan diboyong ke Polsek Medan Timur guna diproses hukum.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu ketika dikonfirmasi mengaku telah mengamankan kedua pelaku perampokan tersebut. “Keduanya kita amankan setelah dihakimi massa karena melakukan penjambretan HP. Saat ini kedua pelaku dibawa ke RS Bhayangkara guna mendapat perawatan medis,” katanya. (bowo/hut)