Dua Pelaku Rampok Sepedamotor Modus Nabrak Diamankan

Medan – Dua terduga pelaku rampok sepedamotor dengan modus menabrak korbanya di Desa Medan Estate, Percut Sei Tuan, Charles Sihombing (35) dan temannya bermarga Simanjuntak, diamankan petugas reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Selasa (10/1)

Informasi yang dihimpun, kedua pria terduga itu diamankan polisi Senin (9/1) malam. Berawal malam itu ketika korban H. Sakti Harjo, bersama temanya Fahrezi, siswa SMK 1 Medan Estate, dengan mengendarai sepedamotor Honda Beat BK 5612 AEA, hendak pulang ke rumah.

Diperjalanan tepatnya dilokasi kejadian, dari arah belakang keduanya ditabrak sepedamotor Honda Supra Fit BK 6224 UZ, yang dikendarai Simanjuntak, dengan membonceng temannya Charles. Akibat ditabrak itu, membuat korban jatuh bersama sepedamotornya.

Ketika keduanya terjatuh, disitu terduga pelaku Charles, lalu mengambil sepedamotor berikut handphone milik korban yang terjatuh. Namun aksi itu cepat diteriaki korban sehingga teriakan minta tolong dari korban mengundang warga dan Security Universitas Medan Area (UMA) datang kelokasi. Sehingga kedua terduga tak luput diamuk massa.

Selanjutnya pihak security, menahan kedua terduga berikut sepedamotor. Mendapatkan informasi, tak lama petugas reskrim Polsek Percut Sei Tuan, datang menjemput keduanya dan membawanya kekantor polisi berikut korban dan dua sepedamotor.

Dikantor polisi Charles dan Simanjuntak, mengaku tidak melakukan perampokan, melainkan tabrakan itu spontan terjadi dan ketika mengambil sepedamotor dan handphone, keduanya berniat hendak menolong korban yang terjatuh akibat tertabrak dari belakang.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Jhonatan Hutagalung, ketika dikonfirmasi Selasa siang mengatakan bahwa keduanya kini masih dalam pemeriksaan.

“Korban sudah buat laporannya. Kini keduanya masih dalam pemeriksaan. Saat ini kita masih memerlukan keterangan saksi-saksi untuk kejelasan status dari keduanya. Kita periksa dulu ya,” ujarnya. (Mag 05)