Ditinggal Istri ke Malaysia Hingga Sakit, Ayah Tiga Anak di Jalan Kawat Tewas Bunuh Diri

Petugas Polsek Medan Labuhan hendak mengevakuasi korban. Ist

Medan | Jurnal Asia
Tragis dialami Ronal Tambunan (37) seorang ayah yang memiliki tiga orang anak ini mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Senin (8/4) pagi tadi.

Korban nekat bunuh diri diduga stres karena penyakit paru kronis tak kunjung sembuh, ditambah istri yang pergi meninggalkannya demi bekerja ke Malaysia.

Informasi dihimpun wartawan, Senin siang, kejadian ini pertama kali diketahui anak korban yang pagi itu sekitar pukul 08.00 WIB hendak pergi ke kamar kecil. Begitu kakinya melangkah ke dapur, mata sang anak terbelalak melihat tubuh ayah kesayangannya itu tergantung tak bergerak.

Sembari menangis sesegukan, anak korban mencoba memanggil dan memegang tangan ayahnya. Malang, sang ayah hanya diam tak bergeming.

“Personel yang mendapat laporan kejadian ini kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan,” jelas Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto.

Ia mengatakan dari pemeriksaan sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, diketahui korban selama ini sudah penyakit paru paru kronis dan baru pulang berobat dari RSU Imelda.

“Korban punya istri dan anak tiga, namun korban sudah lama ditinggal istri (pisah ranjang) pergi TKW ke Malaysia,” kata Kapolsek.

Selanjutnya, jasad korban diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan.”Pihak korban /abang kandung dan kakak kandung korban tidak merasa keberatan atas meninggal nya korban tersebut dan membuat surat pernyataan tidak dilakukan visum/autopsi,” tandasnya.(wo)