Diduga Korslet, 1 Unit Rumah di Medan Polonia Ludes Terbakar

1 unit rumah ludes terbakar di Jalan Cinta Karya Gang Karoja Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia. Ist

Medan | Jurnal Asia
Kebakaran menghanguskan 1 unit rumah warga di Jalan Cinta Karya Gang Karoja Lingkungan I Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia, Jumat (15/3) pagi tadi.

Informasi dihimpun wartawan kejadian ini diketahui oleh warga sekitar yang melihat kepulan asap dari rumah milik Sulastri. Warga yang melihat ini kemudian memberitahukannya kepada petugas pemadam kebakaran.

Mendapatkan informasi ini, petugas pemadam kebakaran kemudian meluncur ke lokasi untuk meredakan amuk si jago merah agar tidak meluas ke pemukiman rumah warga yang lain.

Sesampainya disana, petugas langsung menyemprotkan air ke titik api. Selang 1 jam kemudian, kebakaran berhasil diredakan. Tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.50 WIB dan dapat dipadamkan sekira pukul 10.35 WIB,” ujar Manajer Pusdalops BPBD Medan M Yunus kepada wartawan.

Yunus menjelaskan, untuk memadamkan api, sejumlah unit mobil pemadam kebakaran (Damkar)Kota Medan harus diturunkan. Dengan dibantu oleh warga setempat, selang sekitar 1 jam rumah itu terbakar, api berhasil dijinakkan sekitar pukul 10.35 WIB.

“Dalam peristiwa ini, tidak terdapat korban jiwa ataupun luka-luka, presentase kebakaran mencapai 70 persen,” jelasnya.

Yunus mengaku, saat ini petugas masih melakukan upaya penyelidikan terkait penyebab kebakaran. Namun diduga, api berasal dari hubungan arus pendek (korsleting) listrik.

“Dugaan sementara, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik,” tandasnya.(wo)