Demi Merampok, Pemuda Ini Tega Habisi Nyawa Wanita Tukang Kusuk di Kutalimbaru

 

Pelaku pembunuhan diamankan pihak Polsek Kutalimbaru. Ist

Medan | Jurnal Asia
Petugas Unit Reskrim Polsek Kutalimbaru membekuk pelaku pembunuhan yang menewaskan seorang wanita Ulani Boru Sembiring (57) yang bekerja sebagai tukang kusuk di Jalan Dusun VII Tanjung Pama Namorube Juli Kecamatan Kutalimbaru.

Informasi dihimpun wartawan, Kamis (20/6/2019) adapun pelaku yang diamankan berinisial GAG (18) warga Dusun VII Tanjung Pama Desa Namorube Julu, Kecamatan Kutalimbaru.

Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru Iptu Riswan Ginting menjelaskan pembunuhan ini terjadi Rabu (19/6/2019) kemarin. Pihaknya yang mendapatkan informasi ini bersama Tim Inafis Polrestabes kemudian turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Setelah melakukan pemeriksaan saksi-saksi, kita mengidentifikasi pelakunya,” ujarnya.

Selanjutnya, dikatakan Riswan pihaknya lalu melakukan penggalangan terhadap warga setempat agar pelaku segera menyerahkan diri. Alhasil, tak sampai 1×24 jam pelaku akhirnya menyerahkan diri kepada pihak berwajib.

Turut diamankan barang bukti 1 alu ( alat yang digunakan untuk menghabisi korban ) serta 1 baju, 1 celana dan sepatu tersangka yang digunakan pada saat itu.

“Motif pelaku membunuh korban adalah ingin memiliki harta benda milik korban,” tandasnya.(wo)