Bus Batang Pane Tabrak Sepeda Motor di Asahan, 1 Tewas

Lokasi kecelakaan maut di Asahan. Istmi

Asahan | Jurnal Asia
Kecelakaan maut di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) terjadi, Kamis (10/1) pagi tadi.

Bus Batang Pane BK 7709 LC yang melintas dari arah Parapat menuju Medan, menabrak sepeda motor Honda Beat BK 6302 QAE dari jalur yang sama.

Akibatnya, penumpang sepeda motor bernama M Alfarizi (14) warga Desa Merbau Dusun II Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara meninggal dunia.

Kasatlantas Polres Asahan AKP Rusbeny menjelaskan pengemudi Bus Batang Pane melintas dengan kecepatan tinggi dari arah Parapat menuju Medan, persisnya di Jalinsum Km 148-149, tepatnya di dekat Simpang Skip Desa Dadi mulyo Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan.

“Pengemudi bus diduga tidak hati hati, mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi dan tidak memperhatikan laju sepeda motor yang didepannya,” ujarnya.

Selanjutnya, Kasatlantas mengatakan bus menabrak bagian sepeda motor yang membuat pengendara dan yang diboncengnya terjerembab jatuh menghantam aspal, dan terseret bus.

Selain itu, masih dikatakannya Rusbeny kecelakaan juga mengakibatkan Bus Bintang Utara BK 7279 hilang kendali dan menabrak bagian belakang Bus Batang Pane.

“Korban megalami luka pada bagian dada dan kepala meninggal dunia di TKP. Korban di bawa ke RS Umum Kisaran,” katanya.

“Sedangkan pengemudi Bus Batang Pane melarikan diri seusai kejadian. Setelah dilakukan pemeriksaan kondisi cuaca, jalan, kelaikan kendaraan baik diduga kecelakaan disebabkan kesalahan pengemudi bus yang tidak hati-hati,” sambungnya.(wo/net)