Buruh Bangunan di Tembung Tewas Kesetrum Saat Memperbaiki Atap Rumah

 

Korban terkapar di atap rumah akibat tersengat listrik. Ist

Medan | Jurnal Asia
Seorang buruh bangunan bernama Anto (47) tewas tersengat listrik di atap rumah Pasar VII Beringin Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan, Kamis (16/5).

Menurut penuturan warga sekitar, Ulu mengatakan peristiwa maut itu terjadi ketika korban tengah bekerja memplaster atap rumah milik Ronald Lubis.

“Awalnya, saya memperhatikan korban sedang memplaster dinding rumah Ronald. Akan tetapi, ketika ia berdiri badanya menempel kabel listrik. Sehingga sekujur tubuhnya berasap dan telentang di atas ruko,” ujarnya.

Seketika korban terkapar tak bergerak di atap rumah. Warga yang melihat kejadian itu kemudian mengerumuni lokasi kejadian sekaligus memberitahu kepada pihak berwajib.

Terpisah, Panit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Ipda Supriadi yang dikonfirmasi melalui WhatsApp membenarkan perihal seorang pria tewas tersengat listrik.

“Iya benar. Korban tewas usai memperbaiki dinding rumah tetangganya. Saat ini jasad korban di bawah ke rumah duka. Pihak keluarga,  bermohon agar korban tidak diautopsi karena mereka sudah mengikhlaskan musibah itu dan tidak akan menuntut pihak mana pun,” pungkasnya.

Adapun barang bukti yang ditemukan petugas kepolisian yakni, tangga, sendok semen dan sisa adukan semen setengah ember.(wo)