Buat Resah Warga, Pengedar Sabu di Jalan STM Digulung Polisi

Tersangka pengedar sabu yang diamankan polisi. Ist

Medan | Jurnal Asia
Seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Jalan STM Ujung Kelurahan Titi Kuning Kecamatan Medan Johor dibekuk polisi. Senin (11/3) pagi.

Dari tangan tersangka berinisial H (38) yang merupakan warga setempat, petugas mengamankan barang bukti 3 bungkus plastik klip berisi sabu seberat 13,98 gram lengkap dengan timbangan elektrik.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo menjelaskan penangkapan terhadap tersangka bermula pada Rabu (27/2) sekira pukul 00.30 WIB, petugas menerima informasi dari masyarakat yang resah bahwa ada seorang pria mengedarkan narkoba di kawasan Jalan STM Ujung.

“Atas informasi tersebut, Kanit 2 Idik bersama anggotanya langsung melakukan penyelidikan di kawasan Jalan STM Ujung,” ujar Kasat Narkoba.

Dari hasil penyelidikan sambungnya, petugas berhasil mengungkap identitas pria pengedar narkoba berinisial H itu. Dan selanjutnya petugas melakukan pengintaian di seputaran rumah Target Operasi (TO) tersebut.

“Tak lama anggota kita langsung menggerebek rumah serta membekuk H. Selanjutnya dilakukan penggeledahan. Alhasil, dari dalam dompet warna kotak yang terletak di atas meja petugas menemukan 3 bungkus plastik klip berisi sabu seberat 13,98 gram, timbangan elektrik,” terangnya.

Lanjut Kasat, selain sabu dan timbangan elektrik petugas Satres Narkoba juga 2 HP milik tersangka yang digunakan untuk transaksi narkoba.

“Selanjutnya tersangka berikut barang bukti diboyong ke Mako guna menjalani pemeriksaan intensif serta pengembangan selanjutnya,” tandasnya.(wo)