Buat Onar, Pria Tak Waras Bonyok Diamuk Massa di Medan Amplas

Wajah pelaku babak belur dihajar warga di Jalan Garu V Medan Amplas.

Medan | Jurnal Asia

Seorang pria yang diduga mengidap gangguan jiwa babak belur diamuk massa di Jalan Garu V Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas, Rabu (5/12).

Pria yang identitasnya belum diketahui dan ditaksir berusia 35 tahun ini dihajar warga lantaran membuat onar, dengan cara masuk ke rumah dan menganiaya salah seorang warga bernama Dinata Sihombing (25).

Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Budiman Simanjuntak menjelaskan kejadian ini bermula ketika korban yang berada di rumahnya didatangi pelaku yang langsung menarik dan menjambak rambutnya.

“Pelaku juga berusaha menarik korban kekamar mandi sambil berusaha untuk mencekik dan membuka baju korban,” ujarnya. Karena perbuatan pelaku, lanjut Budiman, korban berusaha meronta sambil meminta pertolongan. Beruntung warga yang mendengar teriakan itu, lalu datang untuk menolong korban.

“Saat warga datang, pelaku masih terlihat tetap memegang rambut korban. Warga yang melihat kejadian itu, lalu langsung menarik dan menyeret pelaku keluar dari dapur rumah secara paksa,” terangnya.

Tak ayal, warga yang kesal lalu melampiaskannya dengan mendaratkan bogem mentah ke wajah pria tidak waras itu. Pukulan bertubi-tubi menghujaminya hingga pelaku tersungkur jatuh ke dalam parit.

Petugas yang mendapat informasi ini, ujar Budiman, langsung bergerak ke TKP. Namun setibanya petugas di TKP warga terlihat sudah ramai berkumpul, sementara pelaku dengan wajah bengkak dan kepala berdarah bersembunyi di dalam parit.

“Kemudian, petugas lalu mengamankan pelaku, untuk selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara guna dilakukan perawatan lanjut,” pungkasnya.(bowo)