Betor Terbakar di Depan SPBU Jl Menteng Raya, Pengemudinya Menggelupur Dijilat Api

 

Pengemudi betor menderita luka bakar mendapatkan perawatan medis. Ist

Medan | Jurnal Asia
Satu unit beca motor (betor) jenis Win 100 terbakar di depan SPBU Jakan Menteng Raya Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai, Minggu (16/6/2019) malam.

Akibat kejadian ini pengemudi beca motor bernama Holden Hasibuan (47) nyaris terpanggang hidup-hidup. Korban menderita luka bakar di bagian kaki dan pergelangan tangan sebelah kiri.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu ALP Tambunan menjelaskan kejadian ini bermula ketika korban datang ke SPBU tersebut untuk mengisi bahan bakar kendaraan miliknya.

“Setelah mengisi BBM, korban lalu menyalakan betornya,” ujarnya kepada wartawan Senin (17/6/2019).

Tak dinyana, jelas ALP Tambunan, korban yang mengengkol betornya tiba-tiba muncul percikan api dari bawah tangki, yang dengan cepat menyambar menjalar ke tangki yang berisi bensin, api seketika berkobar.

Kebakaran yang terjadi begitu cepat sehingga korban juga tidak dapat menyelamatkan diri dari sasaran amuk si jago merah. Beruntung sejumlah petugas SPBU yang melihat itu dengan cepat memadamkan api.

“Diperkirakan dari korsleting wayar dari becak tersebut yang kemudian menyambar tangki becak dan mengakibatkan api menyulut dan membakar becak tersebut,” katanya.

Korban yang menggelupur menahan sakit akibat luka bakar, dijelaskan ALP Tambunan, telah dilarikan ke Rumah Sakit Pirngadi Medan untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Korban seharinya tinggal di atas betor,” tukasnya.(wo)