Beredar Isu Bangunan Sengaja Dirobohkan untuk Membangun Hotel, Ini Kata Pengawas

Pengawas Bangunan Bayu ketika diwawancarai wartawan. Ist

Medan | Jurnal Asia
Warga sekitar yang rumahnya rusak akibat bangunan tersebut rusak mengaku sering menyampaikan keluhan ke pemilik bangunan terkait dengan pembangunan ruko dari lantai dua ke lantai lima di Jalan Ringroad Kecamatan Medan Sunggal.

Namun, keluhan itu tidak dilanjuti oleh pemilik bangunan maupun pengawas. “Tolong kami pak orang susah, jangan si Acai (pemilik bangunan) yang bapak bela,” kesal seorang wanita yang rumahnya rusak, R Sinurat (70) kepada pihak Kecamatan, Senin (8/4) malam.

Ia mengatakan selama pembangunan ruko itu pihaknya sudah khawatir akan membahayakan warga sekitar, namun pembangunan tetap saja berjalan, hingga berujung mendadak roboh dan mengakibatkan rumah rusak dan anaknya terluka.

Sementara di lokasi sendiri berbeda desas desus, kalau bangunan ruko berlantai empat sengaja dirobohkan, dan nantinya akan dibangun hotel.

Disinggung mengenai itu Pengawas Bangunan Bayu mengaku memang ada rencana bangunan itu akan dirobohkan. “Ia begitu nampak retak-retak sore tadi, memang mau dirobohkan, rupanya roboh sendiri dia,” katanya.

Ia memastikan tidak ada pekerja yang berada di dalam ruko tersebut. “Saya pastikan gak ada korban, pekerja sudah pergi semua,” katanya.(wo)