Beraksi di Belakang Plaza Medan Fair, Polsek Medan Baru Tembak Kaki Residivis Curanmor

Tersangka curanmor diamankan. Ist

Medan | Jurnal Asia
Meski usia sudah separuh abad tak membuat residivis curanmor ini tobat. Sahril (50) malah kembali menggencarkan aksinya melakukan pencurian di parkiran belakang Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto Medan.

Sial, aksinya yang hendak mencuri 1 unit sepedamotor Yamaha N-Max BK 5332 ZAM ini gagal setelah dipergoki korbannya Gella Trapattoni (19), dia pun ditangkap Polsek Medan Baru.

Tak berhenti sampai disitu, saat dilakukan pengembangan, tersangka yang merupakan warga Jalan Karya IV Gg Sepakat, Medan Helvetia melakukan perlawanan sehingga kakinya ditembak polisi.

Peristiwa bermula ketika pada Minggu (9/2/2020) malam, korban memarkirkan sepeda motornya Yamaha N-Max BK 5332 ZAM di belakang gedung Plaza Medan Fair dengan stang dikunci.

Sekitar sejam dari dalam plaza, Gella berniat pulang. Saat akan menuju parkir motornya, ia melihat ada seorang pria berjongkok dekat motornya. Saat didekati, pria tersebut buru-buru kabur. Ia yang curiga kemudian melihat kunci T sudah berada di kunci kontak motornya.

Sadar ada pelaku kejahatan, pelajar asal Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaeten Labuhanbatu ini
pun berteriak. Sekuriti dan beberapa warga yang ada di lokasi kemudian ikut mengejar. Namun tidak berhasil ditangkap.

“Kemudian ada yang melapor ke piket Reskrim. Tidak berapa lama pelaku diketahui bersembunyi di bawah mobil tidak jauh dari TKP lalu ditangkap,” kata Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing, Senin (10/2/2020).

Setelah diinterogasi, tersangka mengakui perbuatannya. Dalam aksinya terakhir ini, dia melakukannya rekannya bernama Hendra. “Dari situ kita bawa untuk pencarian pelaku dan barang bukti lainnya. Namun saat pengembangan tersangka coba melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas,” jelasnya.

Tersangka yang diketahui residivis kasus curanmor dan baru bebas pada akhir tahun lalu ini pun dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan untuk mengobati luka tembaknya.(wo)