Porwil IV Medan Digelar Maret 2018

Medan – Arena multi event Pekan Olahraga Wilayah Kota (Porwil) Kota Medan IV Tahun 2018 akan digelar 10 sampai 16 Maret, mendatang. Hal ini diungkapkan Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani, saat memimpin Rapat Perdana di Aula KONI Medan, kemarin.

“Porwil Medan IV kita gelar Maret, di antara agenda sibuk kita di tahun 2018 ini, baik ajang multi event regional, nasional dan internasional,” ucap Eddy Sibarani dihadapan para pengurus Pengcab Olahraga dan Koordinator KONI Kecamatan.

“Begitupun, karena Porwil kali ini merupakan Porwil Medan keempat yang kita gelar, seharusnya tidak ada lagi kendala dalam pelaksanaan. Sudah seharusnya gelaran kegiatan kali ini tetap berjalan lancar dan sukses serta menjadi Porwil prestasi,” ungkap Eddy Sibarani.

Ketua Umum KONI Kota Medan kembali menekankan adanya komitmen serta upaya dan kerja sama dari Pengcab dan KONI Kecamatan termasuk dukungan dari instansi dan stake holder supaya Porwil Medan IV ini lancar sesuai agenda.

“Porwil merupakan ajang multi event pertama yang harus kita jalankan dengan sukses di tahun-tahun sibuk ini. Mulai April sudah berlangsung Porwilsu, kemudian Porkot Medan yang kita jadwalkan berlangsung September dan berlanjut dengan Porprovsu pada November. Belum lagi arena Asian Games, di mana ada atlet Medan ikut bertanding membela kontingen Merah Putih. Di sini kita dituntut komitmen untuk bisa menjalani berbagai ajang multi event ini dengan maksimal,” ungkapnya lagi.

“Pembukaan Porwil Medan 2018 berlangsung 10 Maret di Kecamatan Medan Marelan, sedangkan penutupan 16 Maret di Medan Baru. Untuk wilayah pelaksanaan, Porwil Medan IV tetap dibagi tiga wilayah,” tambah Ketua Umum KONI Medan.

Dikatakannya, ada empat cabor baru yang akan dipertandingkan yakni kriket, arung jeram, muaythai dan futsal.

Pembagian wilayah Porwil Medan IV Tahun 2018, Wilayah I: Medan Kota, Medan Baru, Medan Amplas, Medan Denai, Medan Tembung, Medan Perjuangan, Medan Maimun dan Medan Area.

Wilayah II: Medan Tuntungan, Medan Johor, Medan Polonia, Medan Selayang, Medan Sunggal, Medan Petisah dan Medan Baru. Wilayah III: Medan Helvetia, Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Deli, Medan Belawan, Medan Barat dan Medan Timur. (bambang nl)