Medan Tembung Dominasi Cabor Anggar

Medan | Jurnal Asia

Kecamatan Medan Tembung mendominasi di cabang olahraga (cabor) anggar pada Porkot Medan 2018 yang digelar di SMK

Tritech Medan, Jalan Bhayangkara yang Senin, (26/11) malam

Tampil sebagai juara umum setelah kontingen Medan Tembung berhasil mengumpulkan 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Tiga emas tersebut diraih dari nomor Floret Beregu Putra, Degen Beregu Putra dan Floret Beregu Putra.

Di posisi kedua ditempati Medan Helvetia disusul Medan Deli. Cabor anggar pada Porkot 2018 ini diikuti 80 atlet dari 14 kecamatan dan memperebutkan 8 medali emas.

Ke-14 kecamatan yakni Kecamatan Medan Amplas, Medan Area, Medan Barat, Medan Baru, Medan Deli, Medan Denai, Medan Medan Helvetia, Medan Perjuangan, Medan Petisah, Medan Selayang, Medan Sunggal, Medan Tembung, Medan Timur dan Medan Tuntungan.

Partai final yang dilaksanakan, Ketua KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani turut langsung menyaksikannya. Menurutnya, perkembangan olahraga anggar di Kota Medan sudah semakin baik.
“Saya yakin dengan kekompakan dan keseriusan pengurus, cabor anggar akan bisa menjadi andalan bagi Kota Medan dan Sumut nantinya,” ujarnya.

H Muhammad Rivai, selaku Sekum IKASI Kota Medan, mengatakan pertandingan cabor anggar setiap porkot Kota Medan berlangsung ketat dan jumlah peserta serta kecamatan yang ikut sudah bertambah.

“Jumlah atlet dan kecamatan setiap tahunnya terus bertambah. Ini membuktikan olahraga anggar semakin diminati di Kota Medan ini. Namun kami berharap dukungan dan bantuan donator terutama untuk alat sarana dan prasarana latihan yang masih minim saat ini,” ujarnya.

Sementara Ketua KONI Kecamatan Medan Tembung, Ramsidah br Simangunsong mengaku sangat bangga atas kerja keras atletnya sehingga bisa mempertahankan gelar. “Saya sangat senang, para atlet bisa mempertahankan gelar juara,” ujarnya. (bambang nl-adp)