Liga Champions Malam Ini: Kota Madrid Memanas, Atletico Vs Liverpool

Pemain Liverpool Mo Salah dan pemain muda berbakat Atletico Madrid CF Joao Felix. Net

Jakarta | Jurnal Asia
Duel panas antara Atletico Madrid versus Liverpool akan berlangsung di kota Madrid, Rabu (19/2/2020) dinihari sekira pukul 03.00 WIB.

Kedua tim ini akan bertarung di fase pertama babak 16 besar Liga Champions. Dikutip dari laman detikcom, Ajang antarklub nomor satu di dunia itu lantas dinanti-nanti kehadirannya mengingat banyak laga sengit di babak 16 besar.

Salah satu laga sengit itu akan dihelat tengah pekan ini saat juara bertahan Liverpool melawat ke markas Atletico, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB. Duel ini bak menguak memori indah saat Liverpool berpesta pora di Wanda Metropolitano Juni lalu.

Saat itu Liverpool menjadi juara Liga Champions di stadion milik Atletico itu usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0. Kenangan manis itu bakal jadi pembakar semangat Liverpool meraih kemenangan demi memuluskan jalan di leg kedua bulan depan.

Apalagi Atletico performanya musim ini lagi tidak oke karena masih beradaptasi usai kehilangan Antoine Griezmann. Meski demikian, patut diingat kalau Atletico di bawah Diego Simeone sangat berpengalaman di turnamen ini karena pernah dua kali menjejaki final.

Rekor tandang buruk Liverpool di kompetisi Eropa belakangan bisa menguntungkan Atletico. Di saat bersama, Borussia Dortmund bakal menjamu Paris St-Germain yang merupakan salah satu favorit juara turnamen ini.

Duel di Signal-Iduna Park itu akan jadi laga reuni antara Thomas Tuchel selaku pelatih PSG dengan Dortmund yang merupakan mantan klub asuhannya. Akankah ini jadi nilai plus untuk PSG atau Dortmund?

Atalanta selaku tim kejutan akan mendapat ujian dari Valencia yang juga mematahkan prediksi banyak orang, ketika mengangkangi Chelsea dan Ajax Amsterdam di fase grup. Duel ini dihelat di San Siro, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB.

Di hari yang sama, Tottenham Hotspur-nya Jose Mourinho bakal diuji jagoan Jerman, RB Leipzig, yang lagi melaju kencang bareng Julien Nagelsmann. Duel Mourinho menghadapi ‘Baby Mourinho’ menarik ditunggu.(wo)