Cavs Terjebak di Periode Buruk

Toronto – Cleveland Cavaliers belum mampu keluar dari periode buruk. Cavs tumbang lagi setelah dihajar Toronto Raptors dengan skor telak 99-133.

Bertandang ke Air Canada Centre, Jumat (12/1), Cavaliers tampil mengecewakan. Sepanjang pertandingan tim besutan Tyronn Lue ini hanya mampu menjaringkan 34 dari 89 percobaan tembakannya sehingga akurasinya hanya 38,2 persen saja.

Sebanyak 133 poin Raptors menjadi angka terbanyak tim lawan saat menghadapi tim-tim yang pernah diperkuat LeBron James di sepanjang kariernya dalam musim reguler NBA. Sedangkan untuk Cavaliers, kekalahan ini menjadi yang ketujuh dalam 10 pertandingan terakhir.

“Aku tidak tahu di mana kesalahannya atau apa yang terjadi. Kami harus mencoba bangkit dan menemukannya,” ucap LeBron, yang mengakhiri pertandingan dengan sumbangan 26 poin.

Point guard Isaiah Thomas hanya mencetak empat poin hasil dua tembakan dari 15 percobaannya. Power forward Kevin Love menambahkan 10 poin. Small forward cadangan Jeff Green mencetak 13 poin.

Perlawanan Cavs hanya terlihat di kuarter pertama. Usai tertinggal 24-35, Cavs tidak sanggup lagi mengejar Raptors sampai akhir permainan. Pertahanan Cavs ikut rapuh dalam beberapa pertandingan terakhir. Cavs kemasukan setidaknya 125 poin sebanyak tiga kali dalam lima pertandingan terakhir.

Raptors sudah mendominasi permainan sejak kuarter pertama. Mereka mengumpulkan 30 poin, sedangkan Cavaliers hanya 24 poin.

Pada kuarter kedua, Raptors mengamuk dengan meraih 35 poin, sementara Cavaliers hanya mengumpulkan 16 poin. Hingga pertandingan NBA berakhir ini, Raptors unggul dengan kemenangan 34 angka.

Dua pemain Raptors yang tampil dari bangku cadangan tampil istimewa. Jakob Peolti mencetak double double dengan 12 poin dan 12 rebound. Sedangkan Fred VanVleet meraih 22 poin, empat rebound, dan empat assist.

Sementara itu, bintang Cavaliers, LeBron James menjadi pengumpul poin terbanyak di laga NBA ini. Forward Cavaliers itu berhasil meraih 26 poin, tiga rebound dan satu assist.

Tristan Thompson, kekasih Khloe Kardashian, tampil di bawah performa terbaiknya. Dia hanya mampu menyumbang delapan poin, delapan rebound, dan satu assist untuk Cavaliers.

Di laga lain, Philadelphia 76ers kembali menelan kekalahan dalam pertemuan ketiga dengan Boston Celtics musim ini. Joel Embiid dan kawan-kawan menyerah dengan skor 103-114 di O2 Arena London, Jumat (12/1) dalam lanjutan NBA.

Embiid tampak frustrasi saat melawan Celtics. Pemain yang berposisi sebagai center itu merasa double double, 15 poin dan 10 rebound, yang berhasil dicetaknya terasa sia-sia.

“Saya benar-benar frustrasi dengan semuanya. Saya hanya tidak berada dalam irama permainan, saya tidak melakukan pekerjaan dengan baik agar tim bisa menemukan posisi saya,” katanya.

Embiid melanjutkan, Sixers yang sempat unggul kehilangan irama permainan di kuarter ketiga. Mereka hanya mengumpulkan 22 poin, sedangkan Celtics berhasil mengejar dengan meraih 37 poin. “Di kuarter ketiga, kami tidak memindahkan bola dengan baik. Kami mundur dan kehilangan irama. Saat itu saya frustarasi dan permainan saya buruk,” ucapnya.

Sementara itu, Jaylen Brown menjadi pengumpul poin terbanyak Celtics saat melawan Sixers. Dia mengoleksi 21 poin, satu angka lebih banyak dari rekan setimnya, Kyrie Irving. (dc-blc)