Camat Medan Denai Motivasi Atlet Judo

Medan | Jurnal Asia

Camat Medan Denai Hendra Asmilan SIP MAP memotivasi atlet judo yang berlaga di arena Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan X/2018 yang digelar di Sekolah Polisi Negara (SPN) Sampali Jalan Bhayangkara Medan, Minggu (25/11).

Hasilnya kontingen kecamatan Medan Denai tampil sebagai juara umum dengan raihan 6 emas dan 3 perak.

“Menghadapi pesta olahraga terakbar kota Medan kami telah mempersiapkan atlet untuk berlaga dengan misi capaian prestasi terbaik. Mengemban status sebagai juara bertahan tentu akan menjadi suatu tantangan tersendiri bagi para atlet. Untuk itu, demi menjaga agar semangat dan mental para atlet, pihak kecamatan meninjau langsung atlet yang berlaga dan memberikan motivasi,” ujar Hendra, Senin (26/11).

Ia menambahkan, kehadirannya di cabor judo untuk memberikan motivasi dan dukungan langsung kepada para atlet yang berlaga di ajang prestasi atlet antar kecamatan se-kota Medan.

“Kedatangan kami ke venue judo tentu jelas untuk memberikan motivasi kepada atlet yang akan berlaga. Kami mendapat amanah dari masyarakat kecamatan Medan Denai untuk mendampingi langsung dan melihat langsung perkembangan atlet,” paparnya.

Dijelaskannya, sebelum ajang Porkot digelar ia telah menitip pesan kepada atlet untuk menjaga kondisi fisik agar pada fase pertarungan nanti, semua dapat berjalan dengan baik. Semua persiapan atlet sejauh ini sudah maksimal dalam persiapan. Tinggal bagaimana mereka dapat menjaga semangat mereka agar dapat tampil maksimal di pertandingan.

Ia pun bangga atas prestasi yang diukir putra-putri terbaik kecamatan Medan Denai yang keluar sebagai juara umum cabor judo. Itu artinya Medan Denai memiliki potensi yang luar biasa dalam pembinaan atlet.

Ia meminta kepada para pejudo yang telah menuai prestasi untuk selalu berpikir positif dan menjadi yang terbaik untuk level regional, nasional dan internasional dalam mewujudkan kota Medan sebagai kota Atlet.

“Kalau dalam perjuangan para atlet belum bisa menjadi yang terbaik, jangan lantas cepat kecewa apalagi frustasi. Tapi harus dilakukan evaluasi ada apa  yang kurang. Kita perbaikan kekurangan yang ada, dengan harapan kita bisa menjadi yang terbaik lagi tahun depan,” sebutnya. (bambang-adp)