Aura Dendam Les Blues

St Petersburg | Jurnal Asia

Kapten Timnas Prancis, Hugo Lloris angkat suara mengenai kans timnya memenangkan partai semi final Piala Dunia 2018 pada tengah pekan ini. Lloris menyebut kans timnya untuk memenangkan laga tersebut tidak besar sehingga mereka harus bekerja keras.

Prancis sendiri berhasil melaju ke babak semi final Piala Dunia 2018 dengan baik. Mereka berhasil menumbangkan salah satu tim terbaik Amerika Selatan, Uruguay dengan skor 2-1 di babak perempat final.

Di babak semi final Prancis akan menghadapi laga yang berat. Mereka akan berjumpa dengan unggulan juara lainnya, Belgia yang berhasil menumpas Brasil di babak perempat final.

Lloris percaya bahwa timnya hanya berpeluang ke­cil bisa mengalahkan Belgia. “Saya rasa kami bu­kan unggulan di pertandingan nanti,” ujar Lloris.

Lloris menilai kemenangan Belgia atas Brasil membuktikan bahwa anak asuh Roberto Martinez itu yang menjadi unggulan pada laga ini.

“Kita semua tahu bahwa negara seperti Brasil memiliki sejarah dan juga talenta-talenta yang benar-benar luar biasa. Brasil adalah tim favorit di turanmen ini dan ketika Belgia berhasil mengalahkan mereka maka itu membuktikan bahwa mereka adalah tim favorit yang sesungguhnya,” ungkapnya lagi.

Lloris percaya bahwa jika timnya ingin menang melawan Belgia, maka timnya tidak boleh bersantai-santai.
“Jika kami ingin memenangkan pertandingan semi final nanti, maka kami harus bermain jauh lebih baik ketimbang saat kami melawan Uruguay.”

“Kami akan melawan tim hebat yaitu Belgia yang memiliki banyak pemain yang fantastis. Pertandingan nanti akan menjadi pertandingan yang sangat besar dan saya harap kami sudah siap untuk itu.”

Timnas Prancis bertekad mengalahkan Belgia untuk menghapus kekecewaan mereka di Euro 2016 silam. Pada saat itu mereka berhasil menembus final namun harus kalah dari Portugal.

Di sisi lain, Belgia tak mau larut dalam segala sanjung. Mereka bahkan sekarang sudah menegaskan bahwa Prancis lah yang jadi lawan terberat mereka di Piala Dunia 2018 ini.

“Menurut saya Prancis sedikit lebih komplet daripada Brasil. Saya rasa kami akan bekerja lebih keras untuk bisa membongkar mereka,” ujar bek kawakan Belgia, Jan Vertonghen..

Belgia mengalahkan Brasil 2-1 di babak perempatfinal, sedangkan Prancis lolos setelah menaklukkan Uruguay 2-0. Kedua kesebelasan akan berduel di Saint Petersburg.

Vertoghen sendiri sejauh ini tampil solid di barisan belakang Belgia. Ia juga sudah mencetak satu gol di Rusia, melalui sundulan dari jarak sekitar 18 meter, saat Belgia mengalahkan Jepang 3-2 di babak 16 besar. (dc-dm-adp)