Atlet Tembak Sumut Juara di Pentas Nasional

Medan | Jurnal Asia

Tiga atlet tembak putri Perbakin Sumut sukses menorehkan prestasi gemilang di kancah nasional setelah berhasil merebut juara tiga pada Kejurnas Antar Pengprov Tahun 2018 yang berlangsung di Lapangan Tembak Senayan Jakarta pada 24 hingga 28 November.

Shiva Awwalu Nissa, Sami Hadisti Peranginangin dan Vebrina Nugraha Utama tampil di nomor pertandingan 10 M Air Pistol Women Youth Team (dibawah 18 tahun) dengan total nilai 1552. Poin mereka berselisih 19 poin dari juara 1 dan 15 poin dari juara dua.

Ketua Harian Pengprov Perbakin Sumut Musa Idishah mengaku cukup bangga dengan hasil yang diraih ketiga atlet tembak tersebut. Apalagi mereka masih berusia muda, sehingga jalan untuk mendulang prestasi demi prestasi lainnya masih terbuka lebar.

“Saya berharap para atlet tidak cepat puas dengan hasil yang diraih ini. Mereka harus terus berlatih untuk meningkatkan nilai yang sudah didapat sehingga bisa memperbaiki prestasi di kejuaraan mendatang. Jangan cepat puas, tapi teruslah berlatih,” kata pria yang akrab disapa Doddy tersebut.

Lebih lanjut Doddy mengatakan, prestasi yang diraih ketiganya ini hendaknya dapat jadi motivasi atlet-atlet lainnya yang saat ini sedang menjalani latihan intensif yang digelar Perbakin Sumut.

Di sisi lain, sang pelatih, Masmur Sitepu, mengaku puas dengan hasil yang diraih anak didiknya di Kejurnas kali ini. Terlebih lagi saingan mereka adalah atlet-atlet berpengalaman.

“Hasil ini jadi bekal untuk kita dalam persiapan menuju PON XXI di Papua. Saat ini kita juga lagi persiapan untuk mengikuti Kejurnas berikutnya, dua bulan mendatang,” kata Masmur.

Sementara itu, Wakil Sekum Perbakin Sumut M Ilham mengatakan, dalam perjalanan menembus PON masih ada tiga atau empat Kejurnas lagi yang harus diikuti. Karena itu persiapan terus dimatangkan.

“Ya, masih ada beberapa Kejurnas lagi yang harus diikuti. Tentunya kita masih punya pekerjaan rumah demi menembus tiket ke PON Papua,” kata Ilham, sembari mengakui latihan para atlet masih harus berlatih keras.
(andri-adp)