Walikota Solok Pimpin Rakor RAPBD 2019

Solok | Jurnal Asia

Walikota Solok Zul Elfian pimpin rapat koordinasi lingkup Pemerintah Kota Solok di Ruang Rapat Bappeda Kota Solok, Senin (26/11).

Walikota didampingi Sekretaris Daerah Rusdianto SIP MM menyampaikan apresiasi atas telah selesainya Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2019 yang masuk urutan ke empat tercepat dari Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Barat.

“Alhamdulillah RAPBD kita telah selesai empat tercepat masuk ke Provinsi, saya dan pak wakil mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh OPD dIbawah koordinasi Sekda dengan DPRD, sehingga bisa terselesaian sesuai dengan rencana,” ungkap Wako.

Beberapa hal yang menjadi penekanan wako kepada seluruh OPD bahwa saat ini telah berada dipenghujung tahun yang berbarengan pula semakin memuncak ritme pekerjaan, baik pelaksanaan kegiatan kita maupun kegiatan yang diselenggarakan pemerintah lebih atas. Beliau juga menekankan walaupun percepatan itu penting bukan berarti tidak asal cepat dan asal jadi setiap program dan kegiatan.

“Tentunya perlu koordinasi dan pengaturan yang baik, menyikapi percepatan penyelesaian program dan kegiatan serta bersinergi dengan kegiatan pemerintah pusat yang melibatkan kita,” tekan Zul Elfian.

Pada kesempatan rakor beliau kembali mengingatkan apa yang pernah menjadi penekanan beliau dalam setiap kesempatan. “Saya akan tagih apa yang pernah saya sampaikan, apa bapak/ibuk mencatat atau tidak. Jadi jangan berfikir saya lupa, diantara agar aset dikelola dengan baik dan profesional, perubahan kebersihan, ketertiban kota dan masih banyak lagi,” tegas wako. (eli/nas)