Positif Corona, Wali Kota Bogor Minta Masyarakat Lawan Corona

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.Ist

 

Jakarta | Jurnal Asia
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dinyatakan positif terinfeksi virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan Swab yang keluar pada Kamis (19/3/2020).

Dalam akun Instagram, @bimaaryasugiarto, Bima mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan virus corona (Covid-19). Ia pun mengingatkan telah banyak pasien yang sembuh dari virus tersebut.

“Insya Allah kita berjuang bersama hadapi Corona ini. Ikuti imbauan pemerintah. Jaga diri dan jaga jarak. Let’s fight and hope for the best! Tetap optimis!,” tulis Bima seperti dikutip CNNIndonesia.com pada Jumat (20/3/2020).

Dalam unggahan itu, Bima juga menyertakan video berdurasi 1 menit 31 detik. Ia mengaku mengetahui status positif corona berdasarkan uji laboratorium yang disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Politikus PAN itu mengaku tak mengalami gejala sakit yang parah. Namun ia tetap menjalani isolasi diri di RSUD Kota Bogor untuk mencegah penyebaran.

Selama diisolasi 14 hari, Bima mempercayakan tugas, khususnya penanganan virus corona di Bogor, kepada Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

“Kang Dedie Rachim beserta seluruh jajaran pemkot yang insya Allah akan terus bekerja keras secara maksimal, memastikan ikhtiar kita untuk menangani Covid-19 di Kota Bogor ini secara maksimal,” kata Bima.

Bima mengatakan penyakit virus corona ini menjadi cobaan bagi dirinya. Sehingga ia meminta doa seluruh warga Kota Bogor agar dapat sembuh dan beraktivitas seperti semula.

Ia juga mengingatkan warganya untuk selalu menjaga kesehatan dan jarak selama wabah corona. Bima menyebut virus tersebut bisa menjangkit siapa saja.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga Bogor untuk betul-betul menjaga kesehatan, hati-hati, jaga jarak dan jaga diri, tidak usah berpergian ke luar rumah apabila betul-betul tidak mendesak,” ujarnya.(nty)